Jumat, 10 Juli 2015

Jembatan " Cinta " Banjaran, Sidoharjo

Sambil ngabuburit, beberapa hari lalu, aku dan adikku jalan - jalan lagi #exploreWonogiri. Dikasih tau sama teman, ada jembatan dengan pemandangan yang kece, disebutnya Jembatan Cinta. Entah kenapa bisa disebut demikian. Jembatan ini terletak di kecamatan Sidoharjo, Wonogiri. Terletak di Sidoharjo bagian selatan. Kalau mau ke sini bisa lewat perempatan sebelah terminal bus Sidoharjo, ke selatan. Atau bisa juga lewat jalur Jatiroto - Sidoharjo.
Jembatan ini pada zaman dahulu ( katanya ) cuma berupa jembatan kayu yang disambung - sambung dengan tali, jadi tidak bisa dilewati kendaraan bermotor ( mungkin waktu itu volume kendaraan juga belum kaya sekarang ). Beberapa waktu lalu jembatan ini juga sempat ambrol diterjang banjir. Tapi, sekarang sudah dibuat lebih kokoh lagi.

Sebenarnya, jembatan ini dibuat untuk menghubungkan dua kampung yang dipisahkan oleh sungai. Bukan tempat "nongkrong", hehehehe. Jadi memang di jembatan ini lalu lalang sepeda motor, tapi kalau mobil dijamin tidak bisa lewat, karena jembatan ini tidak terlalu lebar. Nah, pas kita di atas jembatan ini , kalau ada motor lewat, jembatannya bergetar. Jadi ngeri - ngeri sedap. Hahahahahaha. Kalau berjalan di jembatan ini, bawa anak kecil harus ekstra hati - hati, ya. Selain jembatannya cukup tinggi, pegangan atau pembatas jembatan yang terbuat dari besi bulat, memiliki space yang lumayan lebar.



Sungainya lumayan dalam

Ni, yang pada mo foto - foto



Warung satu - satunya yang deket jembatan

Keren, kan



Pemandangan di jembatan ini cukup keren, karena di seberang jembatan ini ada deretan perbukitan, yang cukup dekat. Apalagi kalau pas sore, keren plus ramai. Ramai anak - anak muda nongkrong. Ada yang bergerombol di warung satu - satunya di dekat jembatan. Atau di bawah sebelah barat ( kalau tidak salah arah ya, hahahahaha ) dari jembatan, di kanan kiri sungai.

Salah satu tempat nongkrong

Coba aja dirasakan getaran ngerinya di atas jembatan pas ada motor lewat. Hahahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar