Minggu, 11 Juni 2023

Run For Sheila ( On 7 )


 "Sama seperti di film favoritmu..."

"Semua cara akan kucoba..."

Pasti pada tau dong, penggalan lirik di atas siapa yang nyanyi??? Yups! Bener banget. Itu adalah penggalan lirik dari lagu Film Favorit punya Sheila On 7. 

Kenapa tiba - tiba bahas Sheila On 7? 

Jadi, sejak So7 ini ikut nimbrung di dunia permusikan Indonesia dengan lagunya "Dan" saat itu juga aku udah langsung jatuh cinta dengan mas - mas asal Jogja ini. Waktu itu, aku masih SMP, ga ada bayangan sama sekali buat nonton konsernya. Jauh banget, ya nonton konser, beli albumnya pun aku tak mampu. Cuma bisa dengerin lewat radio ( yup, radio masih jadi sarana dengerin musik waktu itu ), liat di TV, di acara - acara musik gitu, sambil nungguin MV barunya keluar. 

Pernah juga tuh pas masih SMP dapat nomor telponnya pak Duta sama mas Adam, tapi ga pernah nyambung. Ga pernah diangkat. Sekalinya diangkat, diomelin sama ga tau siapa. 😅😅

Pas SMA, pas masih seneng nge band pun, pernah bawain lagunya Sheila.

Sempet istirahat ngikutin Sheila karena real life lagi hectic plus ga ada duit, tapi tetep ikut ngerasain sedih ketika Anton lalu disusul Sakti keluar dari grup.

Lamaaa, ga denger kabarnya, eh tau - tau dengerin film favorit. Iyuhhh, jatuh cinta untuk yang ke dua kalinya sama SO7. Mana makin ke sini, Bapak - Bapak ini makin ke sana 😆

"hidup terlalu singkat untuk kamu lewatkan tanpa mencoba cintaku.."

Bener banget, terlalu singkat untuk dilewatkan tanpa ngerasain nge hype Sheila lagi. Jatuh cinta untuk yang ke dua kali dengan "orang yang sama" ga selamanya salah, kok. 

Sampai denger mereka bakalan konser di Jakarta. Duh, udah pasti ga bisa dateng dong. Mana taunya telat, plus war tiketnya aduhai. Banyak yang ga kebagian. Makanya, pas dikasih tau temen, kalo So7 bakal ngadain semacam intimate concert yang diadain sama Hotel Dafam, langsung gass. Tanpa ba bi bu. Tiket paling belakangpun dijabanin, meski akhirnya upgrade ke depanan dikit. 

Nunggu hari H tu, berasa lagi nungguin diapelin pacar. Lama tapi bikin deg-degan. Bayangin gimana rasanya, suka dari tahun 1998 dan baru bisa liat di tahun 2023? Kurang sabar apa aku, Pak Duta?

Bulan ini, akan aku simpan, tulis, catat di note, sebagai satu dari sekian hari bersejarahku. Ketemu dengan mereka, band yang udah lama aku sukai. 

Konser dibuka pukul 19.00 dengan penampilan Hello yang ga kalah apiknya. Bersyukur, banyak penonton yang tau lagu - lagunya. Yaaa, rata - rata penonton juga dari angkatan yang ga jauh - jauh amat dari aku. Jadi paham lah ya, lagu dari band - band jaman itu. Oiya, sesuai aturan di Indonesia, konser selalu diawali dengan lagu Indonesia Raya. 

( Indonesia Raya dulu )

( Kalau lupa Hello yang mana )


Tepat pukul 20.30, giliran Sheila, dong yang tampil. Diawali dengan lagu "Pasti Ku Bisa". Pas di awal ini, kostum pak Duta aman lah ya dengan rambut gondrongnya, kemeja putih panjang dikasih vest.




Dan yang bikin terharu, bahkan sampe nangis adalah ketika Sakti ikut naik ke panggung lagi, meski cuma main beberapa lagu, tapi itu udah lebih dari cukup untuk mengobati rasa kangen.
Pernah denger gak, sih kalau "cinta pertama" Eros adalah Sakti? Di sebuah podcast, Eros bilang dia ga mau atau ga bisa dengan gitaris lain, tapi kalau Sakti, dia mau usahain. Sampai sekarangpun, Sakti ga ada gantinya.


(Tuh, kan. Ada Sakti lagi )


Yang bikin aku kagum dengan mereka adalah, nyanyi live tanpa capek tapi tetep stabil. Ini kereeeenn banget. Berhenti, atau istirahat pun paling cuma bentaran aja. 

Dan, semua yang berawal pada ada akhirnya. Konser ditutup pas jam 10 malam. 1,5 jam liat SO7 jejingkrakan di panggung. Sudah cukup mengobati rasa rindu.




Sampai jumpa lagi akhir Juni, Bapak - Bapak keren.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar