Sabtu, 13 Juni 2015

Art Jog 2015

Finally, setelah sekian lama ga dateng ke acara - acara kaya gini, kemarin hari Minggu ( 07 Juni 2015 ) aku bisa lagi dateng ke Art Jog. Terakhir dateng ke acara kaya gini, pas tahun 2011. Udah lumayan lama kan? Meski aku ga ngerti soal seni, aku seneng ke acara pameran seni kaya gini. Dulu, pernah ke Jogja Bienalle, ke Art Jog juga ( tapi lupa tahun berapa. Hehehehehe ). Nah, begitu baca berita di salah satu portal berita online, kalo tanggal 6 Juni Art Jog 2015 resmi dibuka, buru-buru aku buat rencana biar bisa ke tu acara. Dan.. seperti biasanya, acaranya digelar di Taman Budaya Yogyakarta ( biasanya pada nyebut TBY ) . Letaknya tepat di tengah kota, sebelah utara Taman Pintar, di belakangnya Benteng Vredeburg. Deket juga dengan Pasar Beringharjo ( hehehehe)
Nah, untuk pameran seperti ini, kalian bisa nikmatin karya - karya seninya ga cuma di TBY, tapi juga di jalan - jalan Yogyakarta, seperti di jalan Malioboro.
Karena aku ga terlalu ngerti tentang seni, di sini aku ga mau ngomentarin tentang karya seni yang ada di sana, ataupun ngejelasinnya. Aku cuma menikmati aja apa yang ada di sana :)



Kepala - kepala ini bisa bergerak-gerak ( macam anak sekolah, ya)

Gamelan ini bisa "bermain" sendiri




Di dindingnya ada tombol, yang jika ditekan Si gagak akan mematuk kepala manusia



Nah itu contoh beberapa hasil seni yang dipamerkan. Tapi diantara sekian banyak karya seni yang dipamerkan, ada satu karya yang aku kagumi, karena karya yang satu ini ni sampe ngeharusin lantai TBY dilubangi.
Seolah - olah dalem tanpa batas, padahal aslinya ga sampe sedalam itu, cuma memang dibuat biar keliatan dalem.
Di sebelah utara banguan utama TBY ( yang jadi tempat utama pameran ) ada lagi sebuah bangunan yang digunakan untuk pameran lukisan. Uniknya, teknik melukisnya pake teknik membatik. Buat yang berminat, lukisan - lukisan ini juga dijual kok.
" Perbedaan itu Indah "

 Tiket masuk untuk pelajar / mahasiswa 25 k, untuk umum 50 k, dan untuk anak usia 6 - 12 th 10k. Dijamin ga nyesel :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar