Senin, 22 Juni 2015

Mercusuar Pantai Pandansari

Setelah dari Goa Cemara, ga ada salahnya mampir ke Pantai Pandansari. Cuma sebelahan aja kok, kalau mau, bolehlah jalan menyusuri pantai Goa Cemara ke arah timur.
Tipe pantai Pandansari sama dengan Pantai Goa Cemara. Hanya saja pengunjungnya tak sebanyak di Goa Cemara. Nah, pas kemarin ke sana, malah kita ga main ke pantai nya. Tapi tujuan kita adalah Mercusuarnya. Letaknya di depan pantai Pandansari.
Yang pengen naik ke Mercusuar ini, bayar 2500 per orang.  O iya, mercusuar ini tingginya kira-kira 45 m, dengan kurang lebih 8 lantai. Setiap lantaidihubungkan dengan tangga spiral. Sebelum naik, petugas mercusuar memperingatkan, agar tidak bersenderan pada besi pembatas ketika berada di puncak. Karena besi sudah melapuk, ditakutkan patah menyebabkan orang jatuh.

Mercusuar Pandansari


Dari kita bertujuh hanya berlima aja yang mau masuk ke mercusuar. Salah satu teman malah bilang " kalo ada elevator aku ikut naik " x_x. Ya kali pake elevator. Ahahahahahaha. Begitu masuk, antara yakin dan ga yakin, aku mulai naik tangga. Baru kira - kira naik 3 anak tangga, udah mulai gemetar ( efek acrophobia ), tapi tetep aja nekat. Lantai 1, lalu lantai 2. Sampai lantai 3, aku ngomong ke temen ni kalo turun nanti bakalan merangkak ( saking takutnya sama ketinggian ) ahahahahaha. Tapi tetep aja lanjut ke lantai - lantai berikutnya, sambil ngomong dalam hati " jangan liat ke bawah " ( tapi tetep aja nengok ke bawah x_x ).
Akhirnya, sampai juga di lantai teratas. Nah, di sini ni yang bikin ngeper, antara lantai terakhir ini dengan puncak mercusuar, tangganya  ga lagi spiral tapi vertikal ( semacam tangga buat metik kelapa atau mangga gitu lah ). Bahkan, ni salah satu dari kita akhirnya mundur teratur, ga berani lagi naik ke puncak menara. Tambah ngeper lagi, ngeliat mas-mas yang mo turun dari puncak menara, ke lantai di mana kita nunggu ( karena di puncak hanya dibatasi beberapa orang saja, jadi harus antri ). Sebelum naik kita pasang strategi, salah satu cowok harus naik duluan, disusul yang cewek - cewek baru cowok lagi yang naik, dan sandal dilepas aja, biar ga licin pas naik tangga. Sambil nunggu temen - temen pada naik, aku terduduk antara ga berani atau demi eksistensi. ahahahaha. Acrophobia menyerang dengan agak parah, di tengah gemetar takut, kepala mulai pusing. Berasa mual. Temen ku bilang kalo muka ku mulai pucat. ahahahahaha

Muka Pucat Sebelum Naik ke Puncak :p


Ini dia tanggany. Ahahaha

Yah karena sudah kepalang tanggung, di samping disemangatin sama temen - temen akhirnya naik juga. Dengan dibantu sama Bapak penjaga mercusuar, sukses naik ke atas. Sampai ke puncak, wussssss angin kencang luar biasa. Kata si Bapak, kalo mo naik mercusuar jangan lebih dari tanggal 10 untuk kalender Jawa, karena di tanggal - tanggal itu angin belum terlalu kenceng. Di tambah waktu itu udah sore, anginnya makin kenceng. Nah, di puncak menara ini ni, aku sama sekali ga berani jalan, ke sana ke mari merangkak aja. Ahahahahahaha
Tapi ga sia - sia lho naik sampai ke puncak, karena dari atas sini kita bisa ngeliat Pantai Pandansari dari atas, juga menikmati matahari yang mau tenggelam. Keren pokoknya, tapi juga harus tetap hati - hati ya.

Nih, yang berhasil nyampe atas. haha

Nunggu Sunset

Pantai Pandansari dari atas mercusuar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar