Minggu, 21 Juni 2015

Pantai Goa Cemara

Jangan bayangin tentang goa ya, di sini aku bukan bahas tentang gua. Tapi mau bahas soal pantai. hehehe. Trus kenapa ada kata " goa "? Itu kita bahas nanti dulu.
Kita bahas trip nya dulu aja. Dari Jogja, kota nya ya, ikuti aja jalan Bantul, lalu belok ke jalan Pantai Samas. Nah, nanti bakalan ada papan penunjuk arahnya ke pantai Goa Cemara. Mungkin Pantai Goa Cemara masih terdengar agak asing di beberapa orang, memang sih ga se terkenal Parang Tritis atau Indrayanti. Tapi jangan salah, Bos. Meskipun masuk hitungan " baru " fasilitasnya udah SIP!
Oiya, sebelum masuk ke pantai Goa Cemara, yang memang sejajar dengan Pantai Pandansari, dan Pantai Samas, kita bayar tiket dulu ( lupa per orangnya berapa ) yang jelas kita bertujuh bayarnya 15ribu ( dapet diskon, hehehehehe ). Nah, tiket itu udah termasuk tiket masuk ke 3 pantai tadi. Goa Cemara, Pandansari, dan Samas. Tapi belum termasuk tiket parkir lho ya.
Yes, masuk Pantai Goa Cemara, tempat parkirnya luas. Sebenarnya ada portal pembatas antara tempat parkir dengan lokasi tempat penduduk setempat berjualan atau mungkin semacam pasar oleh - oleh ya. Tapi kadang motor dan mobil tetap masuk, untuk bisa parkir agak lebih deket ke pantai.
Nah, di Pantai Goa Cemara ini ada bermacam fasilitas untuk pengunjung, mulai dari toilet yang tersebar di beberapa titik, begitu juga dengan Mushola. Ada beberapa tempat makan, orang jual oleh- oleh samapa bumbu dapur pun ada, ada juga arena bermain untuk anak ( yang kebetulan pada hari itu sedang tutup )

Salah satu tempat parkir Pantai Goa Cemara



Begitu kita masuk ke lingkungan pantai Goa Cemara, kita disambut ratusan atau mungkin ribuan Pohon Cemara Udang. Nah, ujung-ujung atau dahan - dahan cemara ini saling bersentuhan antara satu dengan yang lain, semacam membentuk lengkungan, dan inilah sebabnya dinamakan "goa", Jadi bukan goa yang kalian kenal pada umumnya :)



Pasir di pantai Goa Cemara bukan pasir putih, tapi pasir hitam. Nah, kita cuma boleh bermain - main di sekitaran sini saja. Kita ga boleh mendekat ke air. Kenapa ? oke, tipe pantai di sini berbentuk semacam lereng, jadi bukan mendatar seperti Parang Tritis. Dan pada saat itu, ombaknya sedang besar, anginnya juga lumayan kencang.Jadi ditakutkan jika terlalu dekat ke air, bisa terseret oleh ombak.



Dari Pantai Goa Cemara kita bisa ngeliat mercusuar Pantai Pandansari, karena jaraknya memang tak terlalu jauh. Kalo mau jalanpun bisa kok. Menyusuri pantai.
Karena kebetulan pas kemarin ke sana hari Minggu, ada semacam panggung hiburan rakyat tepat ditengahnya, di samping-sampingnya dikelilingi pohon - pohon cemara.
Penasaran ? Coba deh main - main ke Pantai Goa Cemara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar