Selasa, 23 Juni 2015

Hijaunya Air Terjun Parang Ijo, Karanganyar

Tepat sehari sebelum masuk bulan Ramadhan kemarin, aku ddiajak jalan - jalan sama ibu - ibu guru. Ya refreshinglah setelah sibuk ngurusin rapor. Hahay. Dan tujuan kita kali ini adalah.... Karanganyar. Ada banyak destinasi wisata di kota ini, dan yang paling terkenal adalah Tawangmangu. Tapi bukan tujuan kita kali ini. Kita mau ke tempat wisata yang tergolong baru. Air Terjun Parang Ijo.
Dari Solo ikuti saja jalan Solo - Tawangmangu, lalu ambil jalan ke Karang Pandan, lanjut ambil jalan ke Ngargoyoso. Nah, tinggal ikuti aja papan penunjuk arahnya. Gampang kok nyarinya.
Setelah parkir, beli tiket, tiketnya  5000 per orang. Kita ikuti jalan kecil menuju ke air terjun. Ga usah khawatir, jalanannya enak kok, ga kaya di air terjun Tawangmangu yang kita harus nurunin sekitar 1200 anak tangga.  Di kiri jalan ini ada beberapa macam tanaman tomat , timun, dll. Lingkungannya ijooo banget, ditata dengan apik. Dari tempat tiket sampai ke air terjunnya kira - kira 400 m. Dengan jalanan yang nyaman dan pemandangan yang keren. Ademmmm




Sumber air terjun Parang Ijo langsung dari Gunung Lawu, airnya adeeemmmm kaya es. Tapi asyik buat main - main. Sayangnya, karena udah masuk musim kemarau, debit airnya kecil. tapi tetep asyik kok buat main.




Di sini, ada banyak fasilitas. Sayangnya, ga sempet nyobain beberapa fasilitasnya, karena kepepet waktu.




Di sini juga ada kolam renang yang dipake untuk anak - anak. Ga bisa ngebayangin dinginnya air di sini. bbrrrrrrr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar